Minggu, 29 Juli 2012

3 Acara Terbaik Versi Dwiki Drake


Opera Van Java

disingkat OVJ  adalah acara komedi di stasiun televisi Indonesia, Trans 7. Ide acaranya adalah pertunjukkan wayang orang versi modern.

Di OVJ, aktor dan aktris yang mengisi acara diberi aba-aba untuk berimprovisasi tanpa menghafal naskah sebelumnya, dengan panduan seorang dalang. Para wayangnya diantara lain adalah Parto, Andre Stinky, Sule Prikitiew, Aziz Gagap, dan Nunung. Sebelum mereka memulai di OVJ, mereka sudah berprofesi dalam bidang komedi, mungkin hanya Andre yang dulunya seorang musisi, Parto masuk dalam grup Patrio, Sule masuk dalam grup SOS, Nunung masuk dalam grup Srimulat, Dan Aziz juga seorang komedian(lupa masuk grup mana). 

Yang menarik dalam Opera Van Java ada beberapa hal, yaitu :
1. Gerakan (tarian para wayang saat menyanyikan lagu disela-sela pementasan)
2. Cara Bicara (Sule meniru gaya bahasa Nunung yang menggunakan bahasa jawa tanpa mengerti artinya,                 seperti OJO NESU, ORA OPO-OPO, dll)
3. Meniru Kenangan Di Masa Lalu (Andre yang dikeluarkan dari Stinky dan gagal jadi walikota, Parto yan pernah menembakan senjata di persidangan, Sule yang baru sembuh dari tifusnya, dll)
4. Memanfaatkan Barang2 (mendorong temannya sendiri ke styrofoam yang dibentuk menyerupai sesuatu)



Opera Van Java tidak hanya tampil di malam hari, acara buatan OVJ lainnya adalah OVJ ROADSHOW dan SAHURNYA OVJ

Hitam Putih
Hitam Putih adalah acara talkshow di Trans7 yang beda dengan acara talkshow lainnya. Yang membedakan ialah cara berkomunikasi yang sangat lancar dan menarik untuk didengar oleh Deddy Corbuziersebagai host dalam acara ini. Bintang tamu yang didatangkan di acara ini bukan hanya artis-artis saja, melainkan atlet-atlet indonesia, perancang robot muda Indonesia, dan orang-orang hebat yang ahli dalam bidangnya masing masing di Indonesia. Yang ada di dalam acara ini bukan hanya presenternya saja, juga ada peniring lagu hip hop, yaitu Billy Beatbox. Ia telah menguasai teknik-teknik hip hop dan juga telah menciptakan jenis baru, yaitu dapat bersuara seperti robot. Ada juga yang menggunakan piano, dia adalah Anu( gak tau nama lengkapnya), selain sebagai pengiring suasana Ia juga kadang-kadang dijahili oleh para bintang tamu.
Jadwal tayang acara ini adalah sebagai berikut :
Senin- Jum'at Pukul 18.00-19.00 WIB
Minggu Pukul 20.00-21.00 WIB


Stand Up Comedy

Meski Stand up jika diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah berdiri, komedi jenis ini tidak selalu selalu berdiri dalam menyampaikan komedinya. Stand up comedy adalah bentuk daripada seni hiburan melawak yang disampaikan secara monolog kepada penonton. Penyampaiannya biasanya dilakukan secara monolog, one man show, dengan berdiri ataupun duduk, bercerita atau bernyanyi secara solo tanpa ada partner untuk melakukan dialog.
Secara penampilan, pertunjukan ini sebenarnya adalah pertunjukan yang sederhana. Begitu sederhananya bentuk pertunjukan ini, seorang komedian bisa tampil meski dengan hanya memakai t-shirt dan celana pendek, yang penting adalah bisa bercerita dan melawak secara solo kepada penonton.. Meski demikian, untuk bisa menghadirkan cerita atau aksi yang lucu tetaplah tidak mudah. Tekanan mental pasti akan hadir selama penampilan. Jika lelucon yang diberikan tidak dimengerti atau bahkan tidak dianggap lucu, para audiens tentu tidak akan tertawa dan yang lebih parah mereka malah mencibir komedian yang tampil.

Sejarah stand up comedy indonesia
Dalam sejarahnya, Stand Up Comedy sendiri telah ada di abad ke 18 di Eropa dan Amerika. Disana pelaku komedian ini biasa disebut dengan "stand up comic" atau secara singkat disebut dengan "comic". Para comic ini biasanya memberikan beragam cerita humor, lelucon pendek atau kritik-kritik berupa sindiran terhadap sesuatu hal yang sifatnya cenderung umum dengan berbagai macam sajian gerakan dan gaya. Dalam Stand Up Comedy, seorang comic seharusnya memiliki konsep atau materi sebagai bahan lelucon. Dan tak mustahil jika terdapat lelucon yang berbau cabul, rasis dan vulgar di Stand Up Comedy .Mereka biasanya membuat script dan catatan-catatan kecil dalam rangka untuk mempermudah mereka dalam berkomedi. Diluar negeri ada banyak comic terkenal, misalnya, adalah Jerry Seinfield, Eddie Izzard, Akmal Saleh, Daniel Tosh, dll. Anda juga mungkin tahu Hollywood aktor terkenal seperti Woody Allen, Rowan Atkinson, Chris Rock, Will Ferrell dan Jim Carrey yang pernah bergelut di bidang ini. Rata-rata dari mereka, bintang Hollywood mengawali karirnya surut pertama di dunia Stand Up Comedy sebelum dikenal seperti sekarang ini.






0 komentar:

Comments

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal
Baca Juga:
Langganan
Get It
Baca Juga:
Langganan
Get It