Rabu, 09 Januari 2013

Pidato "Perjuangan Pahlawan"


Assalamu'alaikum para pelajar Indonesia, kali ini saya akan memperkenalkan mengenai pidato yang bertemakan "Perjuangan". Dipersilahkan untuk membaca . . .
          

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Dalam kesempatan kali ini, Saya akan berpidato yang bertemakan “Perjuangan Pahlawan”. Tapi pertama-tama, marilah kita memanjatkan puja dan puji Syukur kepada Allah SWT, karena atas berkat dan rahmat-Nya kita dapat bertemu di ruangan ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat serta Salam kita panjatkhan kepada Nabi Muhammad SAWyang kita tunggu-tunggu syafa’atnya di Yaumul Khiamat nanti, Allahuma Amin.
Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini adalah hasil perjuangan para pahlawan rakyat Indonesia. Mereka berjuang melawan penjajah dengan semangat rela berkorban yang tinggi. Mereka mempertaruhkan nyawa dan harta demi kemerdekaan bangsa kita. Kemerdekaan bangsa ini tercapai karena rakyat Indonesia mempunyai semangat perjuangan yang tinggi. Tanpa semangat perjuangan yang tinggi, kita yakin kemerdekaan bangsa ini tidak akan tercapai. Selamanya rakyat Indonesia akan hidup dibawah penindasan penjajah. Para penjajah negeri kita bermaksud menguasai pemerintahan dan mengeruk kekayaan bangsa ini. Berbagai cara mereka lakukan. Para penjajah itu memaksa rakyat Indonesia bekerja lewat kerja rodi dan romusa. Tanpa upah mereka harus bekerja keras. Bahkan, tanpa makan yang cukup. Oleh karena itu, banyak rakyat Indonesia yang meninggal pada saat kerja rodi dan romusa.
Karena atas perjuangan para Pahlawan Indonesia tersebut, pemerintah menetapkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan, yang selalu kita peringati setiap tahunnya. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk menghargai jasa-jasa mereka.
Saudara-saudara sekalian, semangat rela berkorban para pejuang yang begitu besar itu patut kita teladani. Kita harus bersyukur kepada Allah karena telah dapat menghirup udara kemerdekaan. Berkat para pejuanglah, negara ini terbebas dari penjajahan. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa berdoa agar amal ibadah para pahlawan yang telah berjasa tersebut diterima oleh Allah SWT.
Ada pepatah yang mengatakan “Negara besar adalah negara yang menghargai jasa para pahlawan-nya”. Oleh karena itu, jadikanlah Negara ini menjadi Negara Besar dengan cara menghargai jasa-jasa mereka. Mungkin cukup sampai di sini yang dapat saya sampaikan, semoga bangsa Indonesia selalu dikaruniai kemerdekaan dan persatuan serta perlindungan dari Allah SWT.
Terima kasih atas perhatiannya, jika ada kurang lebihnya saya mohon maaf sebesar-besarnya.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Comments

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal
Baca Juga:
Langganan
Get It
Baca Juga:
Langganan
Get It